Sukeri Warga Puring Dinyatakan Hilang di Pantai Sawangan Kebumen

Kembali kabar duka dari pantai sawangan. Seorang warga Dukuh Kunjeng RT 02 RW 05, Desa Banjarejo, Kecamatan Puring, Kebumen dilaporkan hilang akibat tenggelam di Pantai Sawangan, Desa Surorejan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya

peristiwa tragis tersebut terjadi pada hari Kamis (18/3), sekitar pukul 14.00 WIB, dan diketahui oleh saksi atas nama Slamet Winardi (50), warga Dukuh Kepek RT 05 RW 02, Desa Surorejan, Kecamatan Puring.

Pada saat kejadian Slamet Winardi yang tengah mencari yutuk atau undur-undur laut (Emerita) melihat korban atas nama Sukeri sedang mandi di Pantai Sawangan. Slamet Winardi pun segera mengingatkan korban agar lebih berhati-hati karena gelombang di Pantai Sawangan agak tinggi.

Namun ketika Slamet Winardi akan mengangkat yutuk, Ia melihat korban sudah berada di tengah laut dan beberapa kali terlihat melambaikan tangan seperti meminta bantuan. Oleh karena korban sudah terlalu jauh dan sudah tidak terlihat lagi. Slamet Winardi akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kebumen.

Terkait dengan kejadian kecelakaan laut tersebut, Nyoman mengatakan pihaknya segera memberangkatkan satu regu Basarnas Cilacap menuju lokasi kejadian guna bergabung dengan potensi SAR lainnya yang telah lebih dulu melakukan upaya pencarian.”Sampai saat ini masih dilakukan upaya pencarian oleh tim SAR gabungan,” katanya.