Rekomendasi Baterai AA Rechargeable Terbaik Ramah Lingkungan

Baterai AA yang dapat diisi ulang telah menjadi bagian integral dari kehidupan rutin kita. Mereka digunakan di kamera, pemutar CD portabel, komputer Palmtop, dan di banyak perangkat lainnya. Pada hari-hari ketika baterai isi ulang tidak tersedia, orang biasanya menggunakan baterai sekali pakai dan membuangnya ketika daya habis. Hal ini mengakibatkan pemborosan sumber daya yang tentu tidak perlu. 

Baterai AA yang dapat diisi ulang atau baterai AA recharge membantu menghilangkan limbah dan sangat berperan dalam melindungi lingkungan. Selain itu, jauh lebih ekonomis menggunakan baterai yang dapat diisi ulang dibandingkan dengan baterai biasa. Jadi, Anda pasti perlu menggunakan baterai AA yang dapat diisi ulang jika Anda peduli akan ramah lingkungan.

Dibawah ini Montirbox telah memberikan rekomendasi Baterai AA Rechargeable terbaik yang mungkin dapat menjadi pilihan Anda:

Baterai AA Rechargeable Terbaik

1. Energizer NH15BP-4 ACCU 2450mAh 

Baterai AA Rechargeable ini tersedia 4 pcs dalam satu kemasan. Mereka datang dengan garansi 3 tahun yang menjamin kualitas baterai. Teknologi yang digunakan dalam baterai adalah sel bulat yang membuatnya cocok untuk semua peralatan kelas atas Anda, seperti konsol game genggam, pemutar musik portabel, kamera digital, dll.

Baterainya mampu mengisi ulang hingga 1000 kali, dan terbukti sangat ekonomis. Kualitas dan harga baterai menjadikannya pilihan yang layak untuk semua gadget pribadi Anda. Baterai AA Rechargeable ini memiliki kapasitas 2500mAh. Dimensi baterai ini adalah 0,6 x 4,3 x 3,7 inci dan berat 3,2 ons. Energizer NH15BP-4 ACCU 2450mAh ini bisa jadi pilihan terbaik untuk baterai AA yang dapat diisi ulang.

2. Sanyo Eneloop 8 Pack AA NiMH 

Baterai isi ulang Pra-Isi ini cocok untuk orang-orang yang yakin akan mendapatkan yang terbaik. Baterai ini datang dalam kemasan yang sudah diisi sebelumnya yang memungkinkan Anda menggunakannya segera seperti yang akan Anda lakukan dengan baterai alkaline. Keuntungan terbesar dari baterai ini adalah pengosongannya sendiri yang lambat. 

Baterai AA Rechargeable ini hanya kehilangan 15% dari kapasitas sisa jika disimpan selama satu tahun dan mempertahankannya sekitar 70% kapasitas jika disimpan selama 2 tahun. Dengan demikian, Anda dapat yakin bahwa setelah Anda membeli baterai ini, Anda dapat lebih aman untuk menyimpannya dalam jangka waktu yang lama.

Pemeriksaan internal telah membuktikan bahwa baterai eneloop 4 kali lebih efisien daripada baterai alkaline biasa. Baterainya mampu diisi ulang sebanyak 1000 kali. Selain itu, Anda dapat mengisi ulang baterai untuk jumlah yang diinginkan. 

3. Baterai AA Rechargeable Nimh Sony 2500 mAh  

Jika Anda yakin akan membeli energi terbaik untuk produk digital Anda, maka baterai AA isi ulang Sony 2500 adalah pilihan yang harus Anda pilih. Baterai ini bekerja setidaknya 3 kali lebih banyak dari baterai alkaline standar. Mereka dirancang agar dapat beradaptasi dengan pengisi daya Sony. Dimensi baterai ini adalah 1,3 x 4,6 x 0,7 inci dan berat 3 pound. Dengan adanya brand Sony tersebut, Anda tentunya tidak perlu khawatir dengan kualitas produknya.

4. Baterai Isi Ulang NiMH Hibrid Rayovac

Baterai ini datang dalam kemasan yang telah diisi sebelumnya dan siap untuk digunakan segera. Dimensi baterai ini adalah 6 x 5 x 4 inci dan berat 4,6 ons. Baterai ini datang dalam kemasan 8 baterai, jadi baterai tersebut cukup irit. Baterai ini telah terbukti dapat mempertahankan dayanya cukup lama meskipun tidak digunakan untuk waktu yang lama.

Cara Merawat Baterai AA Recharge

Tidak diragukan lagi, baterai AA yang dapat diisi ulang adalah pilihan yang ekonomis, nyaman, dan ramah lingkungan. Ada tindakan pencegahan tertentu yang perlu dilakukan agar baterai tahan lama. Pertama, baterai harus selalu disimpan di tempat yang kering, jika tidak ada kemungkinan baterai akan pecah dan merusak peralatan Anda juga. 

Bahkan saat baterai tidak digunakan, baterai ini akan habis dengan sendirinya. Hingga 10 hingga 15% baterai habis jika tidak digunakan dalam waktu lama. Anda harus memastikan bahwa baterai terisi penuh sebelum Anda menggunakannya di peralatan Anda.

Idealnya jika Anda tidak akan menggunakan kamera, game, pemutar CD, dll untuk waktu yang lama, Anda harus mengeluarkan baterai dan menyimpannya di tempat yang sejuk dan kering. Satu hal yang harus Anda ingat saat mengisi ulang baterai adalah Anda adalah tidak boleh mengisinya secara berlebihan. 

Beberapa orang memiliki kebiasaan mengisi daya sepanjang malam. Praktik ini harus dihindari karena mengisi daya baterai secara berlebihan dapat merusak baterai serta mengurangi masa pakainya. Baterai AA yang dapat diisi ulang sangat menguntungkan karena dapat menghindari penggantian baterai berulang kali.

Itu tadi beberapa rekomendasi Baterai AA Rechargeable terbaik yang yang mungkin bisa Anda pilih sebagai sumber daya dari perangkat gadget dan elektronika portabel yang Anda pakai.