Pinjaman Online, yang berizin OJK? Simak ini daftarnya

0 2

pinjaman-online-ojk

Pinjaman Online OJK adalah sebuah finansial teknologi yang menyediakan dana untuk dipinjamkan kepada pihak yang mengajukan pinjaman dimana pinjaman online bergerak atau beroperasi secara online atau digital sehingga pihak yang membutuhkan biaya tidak perlu bertemu langsung tatap muka untuk mendapatkan dana pinjaman.

Nah, pinjaman online yang dimaksud disini adalah  penyedia jasa peminjaman dana yang telah dijamin oleh OJK dimana akan menciptakan kenyamanan bagi penyedia jasa maupun pengguna jasa pinjaman online tersebut. Walaupun pinjaman online ini dijamin oleh Lembaga besar seperti OJK tetapi syarat yang diajukan bagi nasabah atau pengguna jasa yang ingin mengajukan nggak ribet kok! Pada umumnya diminta untuk menunjukkan slip gaji, KTP, foto diri pengaju pinjaman dan beberapa dokumen pribadi lain yang diperlukan untuk mendukung transaksi peminjaman dana. Nggak ribet kan?

Selain yang udah disebutkan sebelumnya, keuntungan lain dari memakai jasa pinjaman online OJK adalah jangka waktu pelunasan, suku bunga dan cara menagih dan persyaratan lainnya ditetapkan secara wajarnya yang tentunya sudah diatur oleh OJK jadi nggak ada tuh ditagih didatengin banyak preman dan ditagih dengan dana yang nggak sesuai pinjaman awal ditambah bunga yang membengkak.

Tetapi kita juga perlu waspada ya, guys! Terkadang ada pinjaman online illegal yang sengaja nempel lambang OJK hanya untuk menipu lho! Jadi, kita sebagai calon nasabah atau peminjam dana juga harus proaktif ya! Pastikan dulu kalau penyedia pinjaman online itu benar-benar dijamin oleh OJK caranya bisa dengan menelusuri dengan menghubungi layanan customer service dari pinjaman online itu karena pinjaman online yang diawasi OJK pasti akan menyediakan kontak customer service untuk siap sedia dan memudahkan komunikasi antara penyedia jasa dengan calon pengguna jasa. Pokoknya perlu banget dicek dari nomor layanan kontak customer service, email, alamat kantor sampai akun sosial media dari pinjaman online tersebut untuk berjaga-jaga kalau sewaktu-waktu ada permasalahan dan kamu perlu untuk menghubungi pinjaman online OJK itu ya guys!

Pinjaman Online OJK

Setelah tahu ciri-ciri pinjaman online OJK dengan pinjaman online illegal, berikut beberapa daftar pinjaman online yang diawasi OJK yang bisa dijadikan alternatif untuk mencari pinjaman dana yang pastinya sudah terdaftar dan memiliki izin usaha di OJK: Saku Ceria (sakuceria.id), Asetku (asetku.co.id), kreditcepat (kreditcepat.co.id), KawanCicil (kawancicil.co.id), ringan (ringan.co.id), TaniFund (tanifund.id), duha syariah (duhasyariah.com), cicil (cicil.co.id), klikUMKM (klikUMKM.co.id), cashcepat (cashcepat.id), pinjamduit (pinjamduit.co.id), uangme (uangme.id) dan masih banyak lagi lainnya.

Kalian bisa mengunjungi laman OJK untuk mengetahui semua daftar penyedia jasa pinjaman online yang sudah diberikan izin usaha oleh OJK. Daftar penyedia jasa pinjaman online OJK tersebut juga bisa diunduh kok dan filenya dalam bentuk pdf jadi bisa banget diakses dengan mudah di laptop maupun di ponsel pribadi kalian ya guys. Di dalam daftar penyedia jasa pinjaman online OJK tersebut juga sudah lengkap dari nama pinjaman online, webstite dari pinjaman online tersebut dan status dari pinajaman online yang ada dua status terdaftar saja atau terdaftar dan berizin. Bisa download dibawah ini

                                           Download Daftar Aplikasi Pinjaman Online OJK 

Pasti kalian bertanya-tanya kan apa perbedaan status terdaftar dan berizin OJK dengan yang terdaftar OJK saja. Perbedaannya adalah apabila pinjaman online tersebut sudah terdaftar dan berizin maka penyedia jasa tersebut bisa menjalankan kegiatan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Sedangkan penyedia jasa pinjaman online yang hanya terdaftar di OJK bisa melakukan kegiatan operasional sampai satu tahun dan setelah satu tahun setelahnya wajib mengajukan permohonan perizinan karena kalau nggak mengajukan pihak pinjaman online OJK itu diminta untuk mengembalikan tanda terdaftarnya di OJK. Gimana? Makin jelas kan soal pinjaman online ini?

Leave A Reply

Your email address will not be published.