Kode Remot TV DIGITEC Lengkap, Cara Setting Terbaru

Apa Anda sedang butuh kode remot TV Digitec? Disinilah tempatnya! Dapatkan kode remote TV Digitec yang Anda cari.

Kode remote TV Digitec – Siapa yang tidak kenal dengan TV dengan brand Digitec, televisi ini merupakan salah satu televisi legend yang paling banyak dipakai bahkan cukup diminati karena kualitas gambar, juga keawetannya. Sebelum munculnya tv Polytron, TV digitec sudah duluan berada di pasaran, bahkan antara kedua merk tv ini mempunyai tampilan fisik atau casing yang sama, hanya beda merk saja.

Sebenarnya antara TV Digitec dan Polytron itu sama, cuma beda nama saja. Terbukti Anda bisa memakai kode remote TV Digitec di TV Polytron. Begitu juga sebaliknya, kita juga bisa menggunakan kode remot TV Polytron pada televisi Digitec ini. Tidak hanya itu, jika Anda seorang teknisi barang-barang elektronik, untuk membuktikan kesamaan antara kedua tv itu, coba buka casingnya dan lihat mesin tv yang dipakai pada kedua tv tersebut, sering ada kesamaan dari segi board, IC yang dipakai, dan kemiripan komponen lainnya.

Sebelum masuk ke pembahasan inti yaitu kode remot TV Digitec, disini Montirbox akan sedikit sharing (hanya secara garis besar), tentang kerusakan apa saja yang paling sering dialami oleh televisi dengan merk Digitec ini, bisa juga solusi untuk tv Polytron tabung dengan masalah dan gejala yang sama.

kode remot tv digitec

TV Digitec gagal start, hidup lalu mati lagi (paling sering terjadi)

Kerusakan seperti ini terjadi akibat aktifnya sistem protek pada tv, hal ini karena adanya suatu kesalahan di tv yang mendeteksi terjadinya suatu kerusakan sebuah komponen. Jika tidak ada masalah yang serius, untuk membuktikannya Anda bisa memakai remot untuk melihat problem yang dialami tv Anda.

Ambil sebuah remote Digitec atau Polytron (Anda bisa memakai remote joker/universal, dan jangan lupa memasukkan kode remot TV Digitec), dalam posisi tv dalam keadaaan stand by, tekan tombol MENU pada remote selama lebih kurang 5 detik, lalu televisi biasanya akan menyala dan Anda bisa lihat pada layar kesalahan yang terjadi pada tv Digitec tersebut.

Dilayar akan menunjukkan gejala seperti layar blank, terdapat hanya satu garis horizontal saja pada layar, tampilan gambar tidak penuh, gambar berlipat, munculnya garis-garis halus pada gambar, dan lain sebagainya. Untuk layar blank biasanya untuk tv Digitec karena tidak masuknya supply untuk IC, atau IC sudah mengalami kerusakan, baik IC Chroma maupun IC Program.

Untuk gambar yang tidak penuh, berlipat, ada garis garis halus, hal tersebut biasanya karena sudah soaknya elco-elco pendukung untuk IC Vertikal, ganti elco-elco tersebut dan biasanya tv Digitec akan menjadi normal kembali, biasanya setelah penggantian elco ada pengaturan gambar agar lebih singkron, gunakan remote untuk mengaturnya, jangan lupa masukan kode remot TV Digitec jika memakai remote universal.

Apabila setelah penggantian elco tv masih belum normal, ada kemungkinan IC Vertikal sudah short atau setengah short. Dengan penggantian IC vertikal, biasanya semua permasalahan diatas akan biasa teratasi.

Kembali ke topik utama, dibawah ini Montirbox telah memberikan data yang diperlukan untuk Anda yang sedang membutuhkan kode remote TV Digitec.

Kode Remot TV Digitec

024, 150, 053, 017, 253, 152, 120, 043, 000, 147, 151

Untuk cara setting atau pengaturan kode remot TV tentunya sangat mudah sekali, Apabila Anda tidak mengerti cara settingnya, bisa baca pada tulisan sebelumnya yakni Cara Memasukan Kode Remot TV Mudah dan Cepat.

Baca Juga : Kode Remot TV ICHIKO Tabung, LED, LCD, dan Cara Settingnya

Oke Sobat Montirbox, mudah-mudah data-data kode remot TV Digitec diatas sudah cukup memberikan solusi bagi Anda.