Keuntungan Buka Usaha Bengkel Motor di Rumah

0 2

Informasi Bermanfaat Buka Usaha Bengkel

Bengkel motor merupakan salah satu wirausaha yang cukup menjanjikan. Apalagi saat ini, pengguna sepeda motor di Indonesia sudah sangat banyak. Bisa dikatakan bengkel motor memiliki prospek yang cukup tinggi untuk jangka panjang. Berikut beberapa keuntungan yang bisa anda rasakan ketika buka usaha bengkel motor dirumah.

Keuntungan Bisnis Bengkel Motor

Meski cukup menjanjikan, nyatanya masih banyak orang yang menyepelekan jenis usaha satu ini. Padahal jika dibandingkan dengan warung sembako, resiko usaha bengkel terbilang lebih kecil. Hal ini didukung dengan kebutuhan sembako yang memiliki tanggal kadaluarsa, sedangkan onderdil di bengkel motor tidak.

Jika anda ingin buka bengkel dirumah, berikut sederet keuntungan yang akan anda rasakan:

1. Modal Kecil

Ya, bengkel motor merupakan salah satu usaha yang hanya memerlukan modal kecil. Bahkan anda bisa buka bengkel motor hanya dengan bermodalkan keahlian. Mulailah dengan membuka jasa service motor kecil-kecilan.

Kemudian seiring berjalannya waktu, anda bisa mengembangkan bisnis bengkel motor waralaba tersebut menjadi bisnis yang lebih menjanjikan. Belum lagi jika anda buka bengkel dirumah. Nggak perlu keluar modal lagi untuk biaya sewa tempat per bulan.

2. Target Pasar Luas

Seperti yang sudah dijelaskan di awal, angka pengguna motor di Indonesia saat ini cukup tinggi. Kebutuhan akan perawatan dan perbaikan motor otomatis menjadi sangat dicari. Para pengguna motor, baik dari kalangan atas maupun bawah semua membutuhkan jasa bengkel motor.

Luasnya pasar target, menjadikan anda dapat memanen uang dengan mudah dari jasa bengkel tersebut. Keadaan yang sangat menguntungkan bukan?

3. Bisa Ditambah Usaha Sampingan Lainnya

Selain buka jasa bengkel motor, anda bisa menambahkan usaha sampingan lainnya di lokasi yang sama. Misalnya, buka usaha pertamini, usaha cuci motor, dan sebagainya yang masih ada sangkut pautnya dengan motor. Jadi jika suatu hari usaha bengkel motor bangkrut, anda masih punya penghasilan lain dari usaha sampingan tersebut.

3 keuntungan diatas bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan, apabila anda masih meragukan jenis usaha yang satu ini. Padahal, sudah banyak sekali pelaku usaha bengkel motor yang sukses dan mendapat penghasilan besar dari usaha tersebut. Semoga informasi ini bisa bermanfaat

Leave A Reply

Your email address will not be published.