Halal Bi Halal Desa Karya Harapan Mukti

Musholla baitul fallah
Halal Bi Halal Desa Karya Harapan Mukti

Kabupaten Bungo : Hari ini 30 Mei 2021 di Desa Karya Harapan Mukti, tepatnya di Musholla Baitul Fallah Jl Banda Aceh RT 02 sedang ramai mengadakan pengajian rutinan bulanan sekaligus moment halal bi halal bulan syawal. Halal Bi Halal Desa Karya Harapan Mukti ini di hadiri oleh masyarakat sekitar sekaligus beberapa tokoh dari desa tetangga. Sejak dahulu Desa Karya Harapan Mukti merupakan salah satu desa di wilayah kabupten Bungo yang aktif dalam menjalankan rutinan ke agamaan.

Dalam acara Halal Bi Halal hari ini banyak tokoh dan agamawan yang hadir di acara ini. Simbah haji kamali selaku Kiai dan juga tokoh agama sekaligus sesepuh juga hadir pada acara halal bi halal kali ini, beserta dengan sesepuh yang lain. Halal Bi Halal Desa Karya Harapan Mukti pada tahun 2021 ini mengusung tema “Sucikan Hati Kuatkan Silaturrohmi”.

Dalam sambutan nya Kepala desa atau Datuk Rio Desa Karya Harapan Mukti menyampaikan permintaan maaf mungkin sebagian dari warga ada yang tidak sempat bertemu dengan beliau saat lebaran, maka di moment halal bihalal ini beliau meminta maaf atas segala kesalahan dan ke khilafan beliau dan keluarga, serta Datuk Rio dan keluarga membuka maaf yang lebar dan telah memaafkan jika ada diantara warga yang sala sama beliau dan keluarga, intinya minat aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin.

Juga Datuk Rio menghimbau kepada seluruh warga desa agar sama sama memperkuat dalam pengawasan pergaulan anak anak usia pra dewasa dan dewasa, jangan sampai salah pergaulan bahkan jangan sampai ada warga desa Desa Karya Harapan Mukti yang terkena narkoba. Mari sama sama kita jaga anak dan generasi warga desa kita tercinta ini.

datuk rio desa karya harapan mukti
Datuk Rio memberikan sambutan

Dalam sambutan nya juga Datuk Rio memberikan apresiasi kepada seluruh tokoh agama dan juga majelis ta’lim serta warga masyarakat pada umum nya karena senantiasa semangat dalam mengadakan acara acara ke agamaan, yang mana semoga dengan acara acara ke agamaan ini bisa menjadi benteng kita dan anak anak kita dari segala macam pergaulan yang salah di luar sana. Juga semoga dengan acara pengajian ini bisa kita ambil hikmah nya dan sedikit demi sedikit kita aplikasi kan dalam kehidupan kita sehari hari.

Dalam acara Halal Bi Halal Desa Karya Harapan Mukti ini juga di hadiri oleh ketua dan anggota Koperasi di desa Karya harapan mukti.

koperasi di desa karya harapan mukti
Sambutan dari pihak Koperasi

Dalam sambutan nya Ketua koperasi menyampaikan halal bihalal juga sebagai bentuk support koperasi atas acara ke agamaan yang ada di desa karya harapan mukti maka koperasi senantiasa memberikan bantuan acara pengjian yang mana bantuan tersebut bisa di ambil panitia di kantor koperasi.

Pada acara Halal Bi Halal Desa Karya Harapan Mukti ini ketua Majelis ta’lim juga memberikan sambutan nya tentang maaf memaafkan dan juga Ketua majelis ta’lim menyampaikan pola rutinan pengajian di desa karya harapan mukti ini yang telah di bagi dalam beberapa kelompok sehingga tiap bulan nya pasti selalu ada acara ke agamaan.

majelis ta'lim Desa Karya Harapan Mukti
Ketua majelis Ta’lim

Ketua Majelis ta’lim Desa Karya Harapan Mukti juga menyampaikan agar masyarakat Desa Karya Harapan Mukti selalu melanggengkan acara rutinan ngaji ini yang telah berjalan lebih dari 30 tahun. Jangan sampai ada istilah putus di tengah jalan. Acara ke agamaan di desa kita tercinta ini harus selalu ada karena ini adalah penerang dan juga sebagai wadah silaturrohmi di lingkungan kita, Tutur nya.

Halal Bi Halal Desa Karya Harapan Mukti pada hari ini juga mengundang salah satu kiai dari Kota bangko, Merangin, yaitu pengasuh pondok pesantren Sulthon Fattah, Pemenang selatan yaitu KH. Muhlasin Ar.  Beliau yang pada hari ini akan mengisi siraham rohani pada acara halal bi halal kali ini

halal bi halal jl banda aceh

Ada banyak point point penting yang di sampaikan oleh KH Muhlasin dalam ceramah nya semoga semua bisa kita ambil hikmah nya dan kita jadikan pedoman dalam kehidupan sehari hari.

Pembaca acara Halal Bi Halal Desa Karya Harapan Mukti

KH Muhlasin

Sebagian Jamaah Pengajian Halal Bi Halal

Demikian lah Halal Bi Halal Desa Karya Harapan Mukti semoga tahun depan kita bisa bertemu kembali dengan suasana yang lebih kondusif dan semoga wabah pandemi virus corona ini segera berakhir sehingga kita bisa meriahkan pengajian halal bi halal dan rutinan ke agamaan se meriah mungkin.

(Ar)