Gua Paling Dalam Di Dunia

Gua merupakan hadiah dari Tuhan yang luar biasa. Ia adalah tempat yang unik dan indah. Banyak gua gua terdalam di dunia yang sangat luar biasa indah. Pada postingan ini kami akan share Gua Paling Dalam Di Dunia yang biasa dikunjungi para ekspedisi dan para penjelajah alam, tentunya juga bisa anda kunjungi lo…. sebelum itu mari kita bahas pengertian gua. Gua adalah lubang alami pada tanah, yang biasanya punya ruang bawah tanah yang cukup besar bagi manusia. Kondisinya biasanya gelap dan lembabnamun ada juga yang terang. Gua tercipta melalui banyak proses, mulai proses kimiawi, erosi dari air, kekuatan tektonik, mikroorganisme, tekanan, pengaruh atmosfer, gempa vulkanik, lapisan gleser dan ledakan gunung berapi dan bahkan efek gempa dan tsunami.

Gua Paling Dalam Di Dunia No 1 berada di distrik Gagra, Abkhazia kota Georgia, tepat nya di wilayah Pegunungan Kaukasus. Gua Paling Dalam Di Dunia No 1 di dunia ini bernama Gua Krubera, atau yang juga dikenal dengan nama Gua Voronja. 

gua paling dalam di dunia
Kedalaman Gua Krubera


Diberi nama gua krubera karena penemu pertama dan mengeksplorasi kedalamannya untuk pertama kali, adalah Alexander Kruber. Nah dari nama nya ini lah muncul sebutan gua Krubera.

Gua krubera diberi nama laen gua Voronja karena arti dari voronja adalah gagak. Di beri nama Gua gagak karena dahulu kala banyak burung gagak bersarang di puntu masuk gua Krubera ini. Walaupun gua Krubera ini bukan Gua terpanjang namun karena kedalaman nya yang melebihi 2.000 meter atau tepat nya 2080 meter, gua ini dinobatkan menjadi gua terdalam di dunia.


Walaupun gua Krubera terkenal dengan gua paling dalam di dunia tapi jangan salah kira ternyata di dalam nya juga terdapat keindahan alam yang luar biasa

Keindahan gua krubera


Di dasar Gua Krubera ini anda akan menemukan sebuah danau berwarna biru jernih dengan batu-batu stalaktit yang menjuntai dari dinding gua yang terlihat sungguh luar biasa indah.

Gua Paling Dalam Di Dunia No 2 adalah Gua Lamprechtsofen Vogelschacht Weg Schacht yang ada di Austria, Kedalamannya mencapai lebih dari 1 km atau sekitar 1.632 meter.

Austria memang kaya akan gua yang terkenal, karena selain Gua Lamprechtsofen Vogelschacht Weg Schacht Austria juga memiliki Gua Es yang sangat terkenal dengan keindahan nya. Dia adalah Gua es paling indah Eisriesenwelt.

Gua paling indah di dunia
Gua Eisriesenwelt

Gua Eisriesenwelt merupakan gua yang terbentuk dari sungai zalzach yang ada di dalam pegunungan Alpen Asutria. Gua Eisriesenwelt dilampisi es sekitar setengah mil pertama dari bibir gua dan juga di dalam gua ini juga terdapat pencairan salju yang mengering sampai ke dalam gua dan membentuk sebuah patung es alami.

Stalgmit dan stalagtit yang ada di Gua Eisriesenwelt juga ada yang membeku dan membentuk es. Di dalam gua ini juga terdapat stalagmite raksasa yang merupakan tempat es yang sangat menakjubkan dan indah. 


Gua Paling Dalam Di Dunia No 3 adalah gua Gouffre Mirolda atau yang juga disebut Gua Lucien Bouclier. 

Gua paling dalam di prancis
Gua Gouffre Mirolda


Gua Gouffre Mirolda ini terletak di negara Perancis. Kedalamannya juga lebih dari 1 km, lebih tepatnya sekitar 1.626 Meter. Gua Gouffre Mirolda Hampir sama dalamnya dengan Gua Lamprechtsofen Vogelschacht Weg Schacht.

Gua Paling Dalam Di Dunia No 4 adalah gua Reseau Jean Bernard. Gua Reseau Jean Bernard ini juga masih berlokasi di Perancis ya pembaca…Gua ini terjal ketika masuk ke dalam nya, namun didalam nya tak kalah indah dengan gua gua yang lain nya.

gua Reseau Jean Bernard terdalam di prancis
Gua Reseau Jean Bernard

Gua terdalam di dunia ke 4 Reseau Jean Bernard ini memiliki kedalaman sekitar 1.602 Meter dan gua ini memiliki kedalaman yang hampir sama dengan Gua Gouffre Mirolda.

Gua Paling Dalam Di Dunia No 5 adalah Gua Torca del Cerro del Cuevon (T.33)-Torca de las Saxifragas, berlokasi di Spanyol. Ukurannya sekitar 1.589 meter.

Itu lah 5 Gua paling dalam di dunia, semoga anda suatu saat bisa mengunjunginya. Selain 5 gua terdalam di dunia tersebut tentu ada gua gua paling indah di dunia. Gua gua paling indah di dunia ini dari berbagai sumber yang kami kumpulkan dan kami ambil satu gua yang menurut kebanyakan para pakar adalah gua paling indah di dunia. Gua paling indah di dunia tersebut adalah gua Gua Jeita Grotto.

Gua paling indah di dunia

Gua Jeita Grotto merupakan gua terpanjang di Timur Tengah sekaligus termasuk dalam gua paling indah di dunia. Gua ini terdapat di kota lebanon. Gua ini terdiri dari dua bagian yang terpisah namun saling berhubungan. Di dalam gua ini nantinya kita akan mendapati sebuah keindahan alam yang menakjubkan yakni, tatanan stalagmite dan stalaktit yang mengesankan dengan tetesan air dari dinding atas gua yang di pilin bagaikan aliran sungai oase.  Selain itu, didalam gua ini juga ada sebuah aliran air layaknya sungai yang mengalir. Air yang ada di dalam gua ini sangat jernih, bening dan bersih. Gua Jeita Grotto pernah tampil sebagai finalis dalam New 7 Wonder of Nature, oleh sebab itulah Gua Jerito Grotto ini merupakan gua kebanggaan dari masyarakat Lebanon.

Sungguh menakjubkan keindahan Gua Jeita Grotto ini, maka tidak salah jika Gua Jeita Grotto ini merupakan Gua paling indah di dunia.

Itulah Gua Paling Dalam Di Dunia yang merupakan keindahan yang Tuhan berikan yang wajib kita syukuri. Mensyukuri dengan cara menjaga kelestarian nya sehingga anak cucu kita kelak pun masih bisa mendapati keindahan akan ciptaan Tuhan ini. Terimakasih telah membaca gua paling dalam di dunia dan terimakasih atas kunjungan anda di gooblin news.