Cara Transfer File Antar Komputer Menggunakan AnyDesk

Selain digunakan untuk remote (mengendalikan) komputer dari jarak jauh dengan memanipulasi tampilan, AnyDesk juga dapat digunakan untuk transfer file antar dua komputer.

Bagi yang belum tahu aplikasi AnyDesk, kami sudah ulas sebelumnya dan dapat ditemukan melalui link berikut Cara Remote Komputer Menggunakan AnyDesk

Baca Juga:
Cara Rekam Sesi Remote Menggunakan AnyDesk.

Keunggulan fitur Tranfer File di AnyDesk adalah semua file yang ada di satu komputer dapat disalin ke komputer lain dalam jumlah banyak sekaligus. Caranya serupa dengan aplikasi FTP Client. Berikut adalah contohnya:

Meskipun ada cara yang lebih mudah untuk menyalin file di AnyDesk yaitu dengan copy-paste saja. Namun cara ini kami rasa lebih baik untuk menyalin file dalam jumlah banyak dan folder lebih yang lebih mudah diatur.

Fitur transfer file ini gratis. Anda juga bisa mengatur sebagian folder agar tidak bisa dilihat dan disalin oleh komputer lainnya untuk mencegah pengambilan data yang tidak dikehendaki.

Cara Transfer File Antar Komputer Menggunakan AnyDesk

1. Buka Aplikasi AnyDesk.

2. Remote komputer lain untuk bertukar data.

3. Jika sesi remote sudah terhubung, klik icon Start file transfer.

4. Anda akan diarahkan ke fitur File Transfer. Tombol Upload dan Download digunakan untuk menyalin file antar satu komputer dengan komputer lainnya. Caranya:

Klik atau block file di sebelah kiri (A) kemudian klik Download untuk menyalin ke perangkat (B).

Klik atau block file di sebelah kanan (B) kemudian klik Upload untuk menyalin ke perangkat (A).

Cara Transfer File Antar Komputer Menggunakan AnyDesk ini perlu anda save link karena suatu saat anda pasti membutuhkan. Ingat terkadang pada saat saat tertentu dan anda ingin mentransfer file dan perangkat keras misal USB tidak ada maka artikel kami tentang cara transfer file tanpa USB ini akan sangat anda butuhkan. Silahkan cari di search web ini untuk tutorial kami yang lain.