Cara Mudah Agar Blog Diterima Google Adsense

Panduan Lengkap Cara Agar Blog Kamu Dapat Diterima Google Adsense – Agar dapat diterima google adsense memang diperlukan tips dan cara tersendiri. Saya akan berbagi mengenai cara agar blog / website dapat diterima google adsense. Kita akan sedikit mengulik mengenai Google Adsense sebentar, mari kita simak.

Google Adsense adalah sebuah advertising network yang disediakan oleh google berguna untuk memperoleh penghasilan dengan cara menempatkan iklan di website anda. Google adsense memiliki banyak iklan yang berkualitas dan relevan. Iklan yang ditampilkan biasanya akan menyesuaikan sesuai konten yang anda tulis pada website anda.


Cara Agar Blog Diterima Google Adsense

Google adsense tidak asal menerima publisher seperti advertising network lainnya. Untuk dapat diterima sebagai publisher google adsense terdapat syarat dan ketentuan yang telah dibuat oleh pihak google. Menurut saya google adsense merupakan advertising network terbaik dan menguntungkan dalam dunia jaringan internet. Ok kita langsung menuju ke 7 cara agar blog diterima google adsense.

Penggunaan Template

Ada banyak tips/cara agar diterima sebagai publisher google adsense. Akan tetapi terdapat beberapa
cara yang menurut saya paling ampuh untuk bisa diterima sebagai publisher google adsense. 

Pertama saat anda memilih template website, usahakan menggunakan template website yang sederhana dan memiliki kecepatan akses yang baik. Template yang terlihat simple dalam pemilihan jenis dan warna font, background website, dan lain-lain.

Bagi pengguna blogspot anda dapat mendownload secara gratis di banyak situs, salah satunya yaitu di btemplates. Sedangkan anda yang menggunakan cms wordpress, anda dapat memilih banyak tema pada bagian menu Appearance > theme > New add Theme. Klik add new theme untuk menampilkan lebih banyak template wordpress lainnya.

Daftar Di Google Webmaster Tools

Ini merupakan tips yang paling utama menurut pengalaman saya, di google webmaster tool memiliki banyak manfaat untuk website anda sebelum anda mulai menulis artikel, menyesuaikan gambar, dan mebuat halaman-halaman lainya.

Untuk mendaftarkan website anda ke google webmaster tool anda dapat mengunjungi google webmasters mula-mula anda masuk dengan akun google anda kemudian isi form dengan memasukan alamat website kalian.

Setelah itu anda akan menuju ke halaman vertifikasi disana terdapat 2 pilihan yaitu Recommended Method dan Alternate Method, jika tidak muncul halaman tersebut anda bisa menuju ke “ vertification detail ” yang terdapat di roda gigi pojok kanan atas. Setelah itu klik “ Verify using a different method ” pilih html tag lalu tempelkan kode dibawah “ <head> “.

Jika anda menggunakan cms wordpress, anda dapat dengan mudah melakukan vertifikasi pada google webmaster. Pertama anda dapat menggunakan plugin yoast SEO > install yoast seo > klik button SEO > lalu akan terdapat 3 menu utama yaitu Dashboard, features dan webmaster tools. Klik Webmaster tools lalu tempelkan kode vertifikasi pada form google verification code.

Konten Yang Memadai

Konten apa yang akan anda tulis di website anda, misalnya jika pada website saya memilih konten seputar jaringan dan teknologi maka tulislah artikel yang sesuai dengan konten anda, jangan keluar dari konten yang anda pilih.

Dalam penulisan konten alangkah baiknya anda menyelipkan link internal agar pembaca dapat menjelajah lebih banyak di website anda. Contoh internal link seperti pada artikel ini. Ingat jangan berlebihan juga dalam menempatkan link internal pada artikel anda.

Gunakan Bahasa Yang Mudah Dipahami

Jangan menggunakan singkatan singkatan kata. Dalam sebuah penulisan artikel menurut pengalaman saya minimal memiliki 350 kata. Ingat usahakan untuk menggunakan tulisan dari hasil pemikiran anda sendiri ( original article ). Rekomendasi saya tulislah artikel selengkap mungkin dan lakukan revisi sebelum artikel dipublikasikan.

Panduan Lengkap Cara Agar Blog  Dapat Diterima Google Adsense

Kita boleh mencari ke berbagai sumber. Dengan catatan anda dapat menambahkan sumber atau mengemas artikel menjadi berbeda dengan gaya penulisan anda sendiri. Bentuk tulisan artikel harus dalam bentuk paragraf seperti artikel yang saya tulis di website ini.

Penggunaan Gambar

Setiap menulis artikel kurang rasanya bila tampa menggunakan gambar. Penggunaan gambar dalam memenuhi syarat agar diterima google adsense menurut pengalaman saya yaitu dengan menghindari penggunaaan lebih dari 2 gambar dalam subuah artikel. Jika ingin lebih dari 2 gambar jumlah kata juga perlu ditingkatkan yang tadinya 300 kata bisa dilebihkan menjadi 600 kata.

Untuk sumber gambar rekomendasi saya gunakanlah gambar/foto dari anda sendiri bukan hasil copy paste dan ukuran gambar anda bisa menggunakan ukuran maksimal 800×600 pixel. Dengan ukuran tersebut menurut saya sudah baik agar kecepatan akses website anda meningkat.

Terdapat Halaman About, Contact, Privacy Policy, Disclaimer, Sitemap, Term of Service

Langkah ini juga merupakan syarat diterima google adsense. Buatlah halaman About, Contact, Privacy Policy, Disclaimer, Sitemap, dan jika perlu Term of Service pada website anda. Untuk pembuatan halaman Privacy Policy dan Disclaimer anda dapat membuatnya di www.privacypolicyonline.com dan untuk pembuatan halaman Sitemap anda dapat menyesuaikan dengan konten anda.

Perhatikan Umur Website Anda

Pada website saya ini saat melakukan pendaftaran ke google adsense masih berumur muda yaitu sekitar 1 setengah bulan, rekomendasi saya saat melakukan pendaftaran google adsense anda harus memiliki minimal 18 artikel karena saat saya mendaftarkan website saya jumlah artikel saya baru ada 19.

Untuk itu usahakan website anda telah memiliki minimal 18 artikel dan telah berumur minimal 1 bulan untuk melakukan pendaftaran google adsense. Mungkin ada juga yang diterima dengan kurang dari 10 artikel dan umur blog kurang dari 1 bulan. Itu semua tergantung pada kualitas website dan konten yang kita tuliskan.

Baca Juga : Perbedaan HTTP Dan HTTPS Beserta Penjelasan

Gunakan Top Level Domain

Gunakan domain .com, .net, .org, .id, .xyz, .site atau top domain level lainya menurut kebutuhan website anda. Keunggunalan menggunakan top level domain yaitu alamat website anda akan mudah di ingat karena menggunakan domain yang singkat.

Kemudian website anda akan lebih dipercaya dibandingkan dengan web gratisan lainya. Tentu saja akan mudah di index oleh google. Saya sarankan anda dapat menggunakan domain .com karena biaya yang tidak terlalu mahal, dan jangan lupa jika anda membeli domain jangan lupa membeli juga ssl dan hosting. Saya sarankan menggunakan hosting yang besar yaitu lebih dari 1 gb.

Rekomendasi saya :

DomaiNesia

Jangan kuatir bagi pengguna blogspot. Karena menggunakan hosting dan sub-domain yang disediakan google. Maka website anda akan lebih mudah untuk diterima google adsense loo. Jadi jangan putus semangat. Pertama kita bisa gunakan sub-domain gratisan dulu, kemudian jika pendapatan dari blogspot telah terkumpul banyak kita dapat upgrade domain kita menjadi Top Level Domain.


Bagi anda pejuang adsense, jangan kasih kendor teruslah mencoba dan jangan lupa untuk selalu berdoa. Jadikan kegagalan sebagai pengalaman dan pembelajaran yang bermanfaat bagi pejuang adsense lainnya. Saya pernah lebih dari 4 kali melakukan pendaftaran akan tetapi 4 kali percobaan tersebut ditolak semuanya. Intinya terus coba dan perbaiki kesalahan sebelumnya. Sekian dari artikel Tips Agar Blog Diterima Google Adsense kurang lebihnya mohon maaf dan semoga bermanfaat.