Cara Menghilangkan Mode Headset di hp Xiaomi

Cara menghilangkan mode headset di hp Xiaomi – Banyak pengguna Xiaomi Redmi menghadapi masalah dengan simbol headset yang tersangkut di perangkat mereka setelah headset dicabut. Simbol headset selalu ditampilkan di bar notifikasi, karena ini Anda tidak dapat berbicara dengan orang lain selama panggilan tanpa membuka pengeras suara perangkat Redmi Anda. Jadi masalah macet simbol headset ini adalah masalah utama di seri ponsel Xiaomi, termasuk ponsel Redmi seperti Redmi 5A, Redmi Note 5 Pro, Redmi Note 4 Pro, Mi 6 Pro, Redmi 7s, Redmi Note 7, Redmi Note 7 Pro, Redmi Note8, Redmi Note8 Pro. 

Hapus simbol headset yang macet di Xiaomi Redmi

Di sini kami akan membagikan panduan langkah demi langkah untuk menyelesaikan cara menghilangkan mode headset di hp Xiaomi. Jadi dalam artikel ini kami akan  menjelaskan kemungkinan perbaikan untuk menyelesaikan masalah headset jika ponsel Anda terjebak di mode headset.

Tips Ini juga memperbaiki Mmsalah ikon headset semua merk hp Android diantaranya Xiaomi (Redmi), Realme, One Plus, Samsung, Vivo, Celkon, Coolpad, Hitech, Motorola, Oppo, dll.

cara menghilangkan mode headset di hp Xiaomi

Cara menghilangkan mode headset di hp Xiaomi

1. Pasang headset Anda dan lepaskan

Pasang headset Anda dan lepaskan, lalu bersihkan lubang jack 3.5mm, tunggu beberapa detik dan sambungkan lagi dan lepaskan, lalu Anda harus memeriksa apakah ikon headset di notifikasi hilang atau tidak. Jika tidak hilang, lanjut ke cara kedua dibawah ini

2. Headphone & Audio Effects

. Buka Pengaturan Redmi (Settings)

. Ketuk Sound & Vibration atau Pengaturan Tambahan (Additional Settings )

. Klik pada Headphones & Audio Effects.

. Anda harus mencolokkan headset dan Aktifkan Sound Enhancer / Audio Enhancer.

Di sini Anda akan melihat berbagai jenis headset seperti Mi Earbuds, Mi In-Ear, Mi Piston, Basic Edition, General, General In-Ear, Standard Edition, dll.

. Pilih Jenis headset apa pun.

Di sini pilih headset yang berbeda selain yang default.

. Sekarang lepaskan headset dan lihat apakah ikonnya hilang atau tidak.

Jika ikon headset masih muncul di bilah notifikasi, colokkan headset dan pilih jenis headset lain, dan sekarang lepaskan headset.

Anda harus mengulangi proses tersebut hingga ikon headset menjadi hilang.

3. Nyalakan ulang ponsel Anda (Restart ponsel)

Dengan me-reboot ponsel memberikan solusi untuk masalah cara menghilangkan mode headset di hp Xiaomi Anda. Silakan reboot perangkat Anda dan periksa, apakah masalah headset sudah teratasi atau tidak. Jika belum membuahkan hasil, maka coba langkah perbaikan terakhir cara menghilangkan mode headset di hp Xiaomi yang keempat dibawah, mudah-mudahan dapat menyelesaikan masalah Anda.

4. Reset ulang perangkat smartphone Android Anda (Kembali ke pengaturan pabrik)

Reset ulang ke pengaturan pabrik menghapus semua data Anda, sebelum reset ke pengaturan pabrik harap lakukan pencadangan data Anda terlebih dulu. Ini biasanya ampuh menyelesaikan masalah headset Anda yang tidak bisa hilang di hp Xiaomi atau perangkat Android lainnya.

Baca Juga : Kenapa Headset Tidak Ada Suaranya?

Montirbox berharap artikel ini akan membantu Anda dan bisa mengerti cara menghilangkan mode headset di hp Xiaomi, juga menyelesaikan masalah yang sama di perangkat Android yang lain. Jika artikel ini menyelesaikan masalah simbol headset Anda, silakan beri komentar di bagian kotak komentar di bawah.