Cara Menggunakan Headset Bluetooth i12

0 5

Artikel ini memberikan info tentang cara menggunakan headset Bluetooth i12

Airpods i12 TWS yang telah diluncurkan sekitar pertengahan tahun 2020, mungkin merupakan alternatif paling terjangkau untuk Apple AirPods yang cukup populer sejauh ini. Teknologi True Wireless Stereo atau yang biasa disebut TWS, merupakan fitur canggih yang telah ditamnamkan pada perangkat ini. Salah satu poin yang menambah kekuatan pada produk baru ini adalah memiliki saluran kiri dan kanan secara terpisah

Tetapi bagi mereka yang menggunakan headset Bluetooth ini untuk pertama kalinya, mereka biasanya belum mengetahui bagaimana cara menggunakan headset bluetooth i12 ini, jadi pertanyaan selanjutnya adalah: bagaimana cara menggunakan i12 TWS Airpods? Nah, jangan khawatir, berikut adalah instruksi pengoperasian khusus tentang cara menggunakan earphone ini, dan kami akan menunjukkannya kepada Anda di Manual TWS i12.

Bagaimana cara menghidupkan atau mematikan i12 TWS?

  • Nyalakan : Kedua headphone i12 TWS akan otomatis menyala dan dipasangkan setelah dikeluarkan dari wadah pengisi daya.
  • Matikan : Tekan dan tahan bagian belakang sensor selama 10 hingga 20 detik. Anda akan mendengar bunyi bip yang menunjukkan bahwa earphone telah dimatikan.

Cara menggunakan headset Bluetooth i12

Bagaimana cara memasangkan i12 TWS ke perangkat lain?

Kedua headphone i12 TWS akan secara otomatis menyala dan dipasangkan dengan perangkat pintar apapun jika Bluetooth aktif; Untuk mengetahui apakah koneksi telah dilakukan, earphone kiri akan berkedip biru dan LED merah pada earphone kanan akan mati ketika berhasil dipasangkan, selain itu pesan “Connected” akan terdengar setelah pemasangan.

Jika dua earphone belum dipasangkan satu sama lain, harap hapus informasi yang dipasangkan dari earphone, lalu tekan lama tombol daya kedua earphone selama 5 hingga 10 detik untuk masuk ke mode berpasangan; earbud kiri akan berkedip biru dan LED merah pada earbud kanan akan mati saat berhasil dipasangkan. Perlu dicatat bahwa headphone akan mati jika tidak dapat disinkronkan dalam 5 menit.

Jika informasi pasangan perlu dihapus, lakukan sebagai berikut: Dalam mode berpasangan, tekan bagian belakang earphone pada sensor hingga lampu LED menyala merah.

Bagaimana cara memutar musik dengan i12 TWS?

Karena i12 TWS bukan nama yang dipatenkan atau terdaftar, jadi ada berbagai model i12 TWS Airpods yang tersedia di pasaran, banyak produsen dari china memproduksi headset Bluetooth ini, akibatnya pembeli memiliki fungsi kontrol sentuh yang tidak sama. Berikut adalah beberapa model dengan fungsi kontrol sentuh yang berbeda:

Model 1

  • Satu ketukan di salah satu: pause/play
  • Ketuk dua kali di kanan: kembali
  • Ketuk dua kali di kiri: maju
  • Ketuk tiga kali di kanan: naikkan volume
  • Ketuk tiga kali di kiri: turunkan volume
  • Panggil Siri : Tekan dan tahan tombol daya selama 3 detik selama mode pemutaran

Model 2

  • Satu ketukan di salah satu: pause/play
  • Ketuk sekali tanpa pemutar musik terbuka: memanggil orang yang terakhir dihubungi
  • Ketuk dua kali di kanan: naikkan volume
  • Ketuk dua kali di kiri: volume turun
  • Ketuk tiga kali di kanan: mundur/sebelumnya
  • Ketuk tiga kali di kiri: selanjutnya
  • Panggil Siri : Tekan dan tahan tombol daya selama 3 detik selama mode pemutaran

Bagaimana cara menjawab panggilan telepon dengan earphone i12 TWS?

  • Jawab/akhiri panggilan : Tekan bagian belakang earphone sekali.
  • Tolak panggilan : Tekan dua kali bagian belakang earphone.

Bagaimana cara mengisi daya i12 TWS?

Pengisian daya headphone I12 TWS

Masukkan headphone ke dalam slot casing pengisi daya, lalu hidupkan casing pengisi daya. Indikator LED akan berkedip merah dan mati setelah terisi penuh.

Mengisi daya di kotak baterai (casing pengisi daya)

Saat mengisi kotak baterai dengan kabel USB, indikator LED akan menyala kuning dan hijau. Jika LED berkedip 2 kali berarti baterai Anda 50% penuh, jika berkedip 3 kali berarti terisi 75% dan jika berkedip 4 kali berarti 100% penuh.

Penyelesaian masalah

Q.1 Bagaimana cara memperbaiki/mengubah opsi panggilan karena ketukan yang tidak disengaja pada earphone kiri?

Buka pengaturan Bluetooth Anda dan matikan opsi kontrol telepon. Jadi hanya memiliki akses ke media. Buka pengaturan Bluetooth Anda dan matikan opsi kontrol telepon. Namun, Anda harus mengorbankan kontrol tap penuh.

T. Bagaimana jika hanya satu earphone yang berfungsi dan yang lainnya tidak terhubung?Cara terbaik untuk memeriksa apakah kedua earphone tidak memiliki kesalahan perangkat keras adalah ketika kedua earphone terhubung ke kotak pengisian daya, mereka akan memiliki lampu LED Merah. Jika hanya ada satu lampu yang berkedip ini berarti hanya satu earphone yang terhubung.

Berikut adalah beberapa solusi lain untuk menghubungkan earphone yang tidak bisa terhubung

Solusi no.1:

Masukkan kembali ke dalam casing. Keluarkan earphone pada saat yang sama dan tunggu sampai earphone dipasangkan (pairing). Tunggu setidaknya 20 hingga 30 detik.

Solusi no.2:

Coba tekan earphone yang tidak berfungsi selama 3-5 detik. Jika tidak terjadi apa-apa, coba tahan sensor selama sekitar 30 detik.

Solusi no.3:

Salah satu earphone Anda yang tidak berfungsi mungkin kehabisan baterai. Jika Anda sudah mencoba mengisi daya dan tidak berhasil, coba gerakkan headset di sekitar kotak saat lampu kotak berwarna biru, ketika headset terhubung dengan kotak, maka akan menyala merah. Gunakan handuk kertas atau tisu, buat beberapa lipatan dan tempelkan di dalam tutup atas kotak. Tempatkan earphone dan tutup penutupnya.

Coba pindahkan headset di sekitar kotak saat lampu kotak menyala biru ketika mereka terhubung dengan kotak, headset akan menyala merah. Jika satu sisi tidak mengisi daya, ini akan mendorong earphone di sisi tersebut untuk dipasang dengan terminal pengisian daya dan mengisi daya. Jika Anda berhasil dengan solusi no.3, berarti anda memiliki kotak pengisian yang sudah rusak atau tidak berfungsi lagi.

Baca Juga : Cara menyambung kabel headset yang putus dengan benar

Bagaimana sobat Montirbox, mudah bukan cara menggunakan headset Bluetooth i12 ini? Semoga dengan membaca postingan artikel ini semua permasalahan sudah bisa teratasi. Baiklah, itu tadi postingan mengenai cara menggunakan headset Bluetooth i12, semoga bisa memberi manfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.