Cara Mengamankan Akun Gmail Terbukti Ampuh!

Cara menggunakan Google Authenticator untuk mengamankan Akun Google (Gmail)  – Hi friend ketemu lagi dengan saya di inponow, kali ini saya akan berbagi ilmu mengenai cara mengamankan akun google agar tidak mudah untuk di bajak orang lain, tentu saja google telah memberikan upaya terbaik dalam mengamankan akun anda masing-masing.

Akan tetapi jika email tersebut memiliki peran penting dalam pekerjaan di kehidupan kita. Rrasanya kurang jika hanya mengadalkan sistem keamanan default dari google untuk itu google menciptakan banyak aplikasi yang sangat aman untuk mengamankan akun kita.

Cara Amankan Akun Gmail

Penjelasan tentang Google Authenticator

Google Authenticator, ya itu nama aplikasi yang dapat mengamankan akun google kita. Setelah kita menambahkan sistem keamanan Google Authenticator dan setelah itu jika kita akan masuk ke akun kita. Kita akan melakukan 2 langkah vertifikasi pada saat ingin masuk ke akun google kalian masing-masing dengan memasukan kode yang terdapat pada aplikasi tersebut.

Kode dalam aplikasi Google Authenticator akan berubah-ubah setiap kurang lebih 25 detik. Aplikasi Google Authenticator dapat kalian dapatkan pada versi apk (android) yang terdapat pada smartphone kalian masing-masing dan ada yang berjenis extension pada chrome brower.


Jadi setiap ingin masuk akun google anda harus memasukan kode yang sesuai pada aplikasi google authenticator yang ada di smartphone kalian. Kode dapat berubah ubah tampa harus terhubung pada jaringan internet.

Cara Menggunakan Google Aunthenticator

Ini merupakan aplikasi rekomendasi saya untuk kalian semua yang memiliki akun gmail yang penting untuk itu cara menggunakan Google Authenticator. Cara menambahkan Google Authenticator pada akun Google anda yaitu yang pertama download dan install aplikasi google authenticator yang terdapat di aplikasi google play.

Setelah selesai menginstal anda lalu masuk ke akun google kalian dan buka pada setelan dua langkah vertifikasi di sini. Kemudian masukan nomor telepon yang aktif untuk mendapatkan kode dari google, lalu masukan kode ke form 2 langkah vertifikasi. Langkah selanjutnya aktifkan vertifikasi 2 langkah, lalu ikuti langkah yang diberikan pada google.

Pada bagian “ Siapkan langkah kedua alternatif ” pilih google authenticator sebagai media pengamanan lalu klik “ Siapkan ”. Kemudian akan muncul pertanyaan jenis ponsel isilah sesuai dengan jenis ponsel yang anda miliki setelah itu klik “ Selanjutnya ”. Akan terdapat kode batang yang akan di berikan oleh google lalu ikuti langkah yang di berikan oleh google.
Lihat Juga : Cara Install Windows Lewat Flashdisk

Untuk memulai vertifikasi dengan google authenticator, pada aplikasi google authenticator klik tombol (+) lalu pilih pindai kode batang pada halaman webite setelan 2 langkah vertifikasi google authenticator.

Bagaimana jika anda ingin menonaktifkan langkah vertifikasi 2 langkah ini? Caranya cukup mudah dan tidak perlu menggunakan smartphone anda untuk vertifikasi. Asalkan pada device yang anda gunakan telah terdaftar akun google anda.

Saat masuk ke halaman google klik simbol 9 titik di pojok kanan atas. Klik account, pada menu di bagian kiri pilih kemanan / security. Klik pada menu vertifikasi 2 langkah lalu ikuti langkah yang disarankan dari google.

Selamat sekarang akun google anda telah mendapatkan sistem kemanan yang lebih baik. Aplikasi google authenticator ini menurut saya aplikasi yang sangat efektif untuk mengamankan akun google saya dan terutama bagi kalian semua pengguna google. Sekian dari artikel Cara Amankan Akun Google Anda Dengan Google Authenticator. Kurang lebihnya saya mohon maaf. Terimakasih semoga dapat bermanfaat.