Cara Mengaktifkan Google Translate di Keyboard Android Otomatis

0 58.939

Saat ini, menerjemahkan bahasa bukanlah hal yang rumit. Bahkan sangat mudah berkat teknologi yang masih maju di era modern sekarang ini. Di ponsel atau smartphone Android, kita bisa dengan praktis menerjemahkan bahasa ke bahasa lain. Misalnya, Anda dapat mengaktifkan Google Terjemahan di keyboard Android secara otomatis. Menarik bukan? Jadi bagaimana?

Bayangkan kemudahannya, cukup dengan mengetik apa yang ingin disampaikan, maka terjemahan bahasa yang dimaksud akan langsung muncul secara otomatis . Ini pasti akan membantu aktivitas Anda, terutama jika Anda ingin berbicara bahasa Inggris atau bahasa lain dengan mudah dan cepat.

Jika biasanya Anda harus membuka aplikasi terjemahan terlebih dahulu untuk menerjemahkan sebuah kata atau kalimat, kali ini Anda tidak perlu khawatir lagi. Cukup mengetiknya di keyboard, dan Anda dapat menerjemahkannya ke dalam bahasa apa pun pilihan Anda. Seperti translate bahasa inggris ke bahasa indonesia atau sebaliknya, korea, mandarin, thai atau bahkan jawa, sunda, dayak, banjar dan masih banyak lagi.

Jadi, bagaimana cara mengaktifkan penerjemah google secara otomatis di keyboard ponsel android? Untuk lebih jelasnya mari simak tutorialnya dibawah ini.

Periksa Cara Mengaktifkan Google Terjemahan di Android Auto Keyboard

1. Dapatkan Aplikasi GBoard Langkah

pertama yang perlu Anda lakukan adalah memastikan ponsel atau smartphone Android Anda memiliki aplikasi GBoard atau keyboard Google. Jika Anda belum memilikinya, Anda bisa mendownload atau mendownloadnya terlebih dahulu melalui layanan resmi Google Playstore di smartphone Anda. Ketika unduhan selesai, instal dan luncurkan aplikasi.

Pada halaman pertama saat Anda membuka aplikasi GBoard, pilih opsi ” pilih metode input ” . Opsi ini dipilih untuk mengubah jenis keyboard dari keyboard biasa ke jenis GBoard yang memungkinkan Anda menerjemahkan kata.

2. Ubah keyboard menjadi GBoard

Setelah Anda selesai masuk ke pengaturan dan mengubah keyboard menjadi Gboard, kini keyboard dapat digunakan untuk menikmati fitur menerjemahkan bahasa yang Anda inginkan. Untuk segera menggunakannya, silakan buka layanan SMS, atau aplikasi catatan di ponsel Android Anda.

3. Pilih bahasa terjemahan

Setelah Anda membuka aplikasi SMS atau Catatan, sentuh tempat Anda ingin mengetik. Kemudian segera keyboard akan muncul dengan benar? Saat keyboard muncul, alihkan perhatian Anda ke ikon terjemahan yang tersedia di keyboard. Biasanya terletak di tengah antara fitur lainnya.

Dalam fitur ini, Anda sebenarnya dapat memilih bahasa mana yang ingin Anda gunakan atau bahasa mana yang ingin Anda gunakan. Anda juga dapat memilih opsi bahasa langsung di keyboard dengan banyak opsi bahasa untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Ketik beberapa kata dalam bahasa Indonesia pada kolom di keyboard. Kemudian secara otomatis pada saat yang bersamaan tulisan atau tulisan Anda juga akan langsung diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris.

4. Terjemahkan dari satu bahasa ke bahasa lain

Jika Anda telah menerjemahkan dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris sebelumnya, Anda juga dapat menerjemahkan dengan cara lain dengan memilih simbol di tengah seperti panah maju mundur. Jadi sangat praktis untuk mengubah bahasa dan kemudian menerjemahkannya secara otomatis.

5. Gunakan bahasa formal

Jika Anda terbiasa menulis percakapan atau catatan menggunakan bahasa informal seperti banyak singkatan atau kata sehari-hari, cobalah memodifikasinya menggunakan bahasa formal. mengapa demikian? Karena agar penerjemahan dapat dilakukan dengan benar, bahasa Indonesia yang digunakan harus merupakan teks resmi. Jika Anda menggunakan kata yang sulit dipahami oleh sistem, kata tersebut tidak dapat diterjemahkan. Gunakan sesuai kebutuhan Anda dapat menggunakan dan mengaktifkan fitur terjemahan otomatis ini sesuai kebutuhan.

Anda dapat menggunakannya untuk mengirim pesan di WhatsApp, SMS, Telegram, Instagram, Facebook, dll. Jika Anda tidak menggunakannya lagi, Anda juga dapat dengan mudah menonaktifkannya atau mengetuk lagi hingga keyboard kembali normal.

Uraian di atas adalah informasi lebih lanjut yang akan membantu Anda tentang cara mengaktifkan Google Terjemahan di keyboard otomatis Android. Sangat mudah bukan? Sekarang Anda dapat menerjemahkan bahasa apa pun dengan sangat mudah di keyboard Anda. Temukan informasi menarik lainnya seputar tips dan trik Android, PC, dan game terbaru di yannech.com

Manfaatkan fitur canggih Google Translate otomatis di keyboard Android untuk dengan mudah membuat catatan dan mengirim pesan teks, SMS, Wa, Telegram, email, status media sosial dalam bahasa asing seperti bahasa Inggris. Fitur ini juga bisa sangat berguna bagi Anda yang ingin belajar bahasa asing, karena Anda juga bisa mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari. semoga bermanfaat

Leave A Reply

Your email address will not be published.