array_merge di PHP Untuk Menggabungkan Lebih dari Satu Array

Menggunakan array_merge di PHP Untuk Menggabungkan Lebih dari Satu Array – Array_merge di php digunakan untuk menggabungkan lebih dari 1 array menjadi satu array, array_merge dapat digunakan di php versi 4, 5 dan 7. Kondisi ini akan berlaku jika anda ingin memunculkan data, akan tetapi data yang ingin ditampilkan masih dalam bentuk dua array.


Array pertama dengan 4 index dan array kedua dengan 2 index. Untuk mempermudah dalam mengambil atau menampilkan data kedua array tersebut maka harus disatukan. Menggunakan array_merge ini adalah jawabannya, anda dapat menggabungkan kedua array tersebut menjadi satu array. Proses pengambilan data cukup menjadi 1 array saja tanpa harus ada looping yang berlebihan.

Contoh Implementasi array_merge di php :

<?php 
$datasatu = ['Yogyakarta', 'Jawa Tengah', 'Bali', 'Gorontalo'];
$datadua = ['Riau', 'Lampung'];
$iniArrayMerge = array_merge($datasatu, $datadua);
echo "<pre>";
print_r($iniArrayMerge);
?>

Baca Juga :Menggunakan array_push di PHP Untuk Menambahkan Item Baru di Array

Coba script diatas di writephponline.com untuk melakukan pengetesan terhadap script tersebut. Jika di javascript menggunakan Array concat() untuk menjalankan fungsi ini. Anda dapat mengunjungi situs w3school.com jika ingin berlajar lebih lagi mengenai array.

Ok sekian dari artikel Menggunakan array_merge di PHP Untuk Menggabungkan Lebih dari Satu Array semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat. Kurang lebihnya saya mohon maaf dan termakasih.