Harga Komoditas Masih Melambung, Pemkot Tangsel Bakal Lakukan Langkah Ini

0 0
Read Time:1 Minute, 23 Second

GURUNAVARA.com-Harga beberapa komoditas, mulai dari cabai rawit hingga minyak goreng pada sejumlah pasar di Kota Tangerang Selatan terpantau masih cukup tinggi. 

Untuk itu, pihak Pemerintah Kota Tangsel pun tidak akan tinggal diam. Hal itu dikatakan Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan saat diwawancarai awak media, Jumat, 7 Desember 2022. 

Ia mengatakan, sedikitnya terdapat dua langkah yang bakal diambil olehnya guna kembali menstabilkan harga di pasaran. 

“Ya operasi pasar. Saya harus panggil lagi Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag),” ujar Pilar. 

Kendati demikian, ia belum dapat memastikan kapan waktu pelaksanaan operasi pasar tersebut akan dilakukan. 

“Besok saya bisa kasih jawaban kapan kira-kira operasi pasar bisa dilakukan. Kemarin kan koordinasi sama Kementerian, ya prosesnya panjang juga untuk minta bahan itu,” terangnya. 

Adapun solusi lain, yakni dengan mengambil sejumlah komoditas dari beberapa corporate social responsibility (CSR) dari sejumlah perusahaan di wilayahnya.

“Jadi barang-barangnya dari CSR. Kemarin saya sudah kasih opsi juga, ada CSR atau misalkan pakai anggaran dari kita,” paparnya.

Selain dengan menerapkan operasi pasar, ada pula langkah lain yang rencananya bakal ditempuh. Serupa dengan wilayah tetangga, Kota Tangerang, ia juga berencana akan melakukan pasar murah. 

“Iya sama (dengan Kota Tangerang). Insyallah dalam waktu dekat ini. Besok saya rapat lagi sama indah, jadi finalisasi mau seperti apa rencana beliau. Pak Wali juga sudah tahu rencana operasi pasar tetap dilakukan,” tandasnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment