Gelar Surveilans Aktif, Pemkot Tangerang Tak Temukan Kasus Covid-19 di Sekolah

0 0
Read Time:1 Minute, 9 Second

GURUNAVARA.com-Pemerintah Kota Tangerang kembali melakukan surveilans aktif dengan target stakeholder pendidikan sebagai langkah pencegahan terjadinya penularan kasus Covid-19 seiring dengan berjalannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100% di wilayah Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Dini Anggraeni meninjau langsung kegiatan surveilans aktif dengan target sebanyak 200 orang warga sekolah dari wilayah Kecamatan Karawaci dan Tangerang.

“Baik guru, petugas administrasi dan semua yang ada di lingkungan sekolah. Sekaligus untuk mewaspadai penyebaran varian Omicron di lingkungan sekolah,” ujarnya usai peninjauan yang berlangsung di GOR Balai Rakyat, Kelurahan Karawaci Baru, Karawaci, Rabu 5 Januari 2022.

Arief menyampaikan, sebelumnya Pemerintah Kota Tangerang juga telah menggelar surveilans aktif bagi warga di lingkungan sekolah pada hari pertama berjalannya PTM 100% kepada 1.300 orang. “Hasilnya sudah keluar dan semuanya negatif Covid-19,” ucapnya.

Arief menyampaikan Pemkot juga terus mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Tangerang, khususnya terkait penambahan kasus Covid-19 yamg terjadi di Bandara Soekarno-Hatta.

“Dinkes sudah berkoodinasi karena ada warga Kota Tangerang yang bekerja di Bandara Soekarno-Hatta,” pungkasnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment