Sempat Diejek Mirip Toren Air, Begini Wujud Baru Tugu Pamulang Tangsel

0 0
Read Time:1 Minute, 38 Second

GURUNAVARA.com-Kemajuan progres pembangunan Tugu Pamulang kini telah memperlihatkan hasil yang signifikan. Bahkan, dalam waktu deket ini tugu tersebut akan diresmikan. 

Bangunan menjulang yang terletak di persimpangan Jalan Siliwangi, Pamulang, Tangerang Selatan itu, sebentar lagi bakal rampung.

Bentuk fisiknya kini sudah mengalami perubahan yang sangat mencolok. Wujudnya bukan lagi seperti batang besi yang menyerupai toren air.

Namun, kini sudah tampak megah ditambah dengan tumbuhan yang ditanam di sekelilingnya. 

Tugu Pamulang di persimpangan Jalan Siliwangi, Pamulang, Tangerang Selatan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banten Arlan Marzan menjelaskan, progres pembangunan kini telah mencapai 97 persen. Saat ini, hanya tersisa sejumlah tahap pengerjaan.

“Kita tinggal finishing (tahap penyelesaian), tinggal yang di atasnya (menara). Lalu tinggal memasang lampu. Itu saja, barangnya sudah siap. Ini terlihat belum selesai karena stikernya belum dilepas,” ujar Arlan saat dihubungi TangerangNews.com, Senin, 3 Januari 2022. 

Ia menargetkan, pengerjaan sisanya itu akan rampung pada pekan ini. Kemudian tak lama lagi akan diresmikan. 

“Rampung Jumat ini kita sudah selesai. Tahapannya, rencana pekan berikutnya akan diagendakan untuk langsung diresmikan oleh Pak Gubernur. Kita sedang atur jadwalnya,” terangnya. 

Dengan itu, ia berharap agar tugu Pamulang ini dapat diterima dan menjadi kebanggan bagi masyarakat, khususnya di Tangsel.

“Ya mudah-mudahan bisa diterima, karena ini kan dari sayembara. Pak Gubernur mengadakan sayembara agar tidak ada konflik lagi, tidak ada komplain. Jadi ini benar-benar bukti, ide dari masyarakat. Terutama masyarakat Pamulang,” harapnya. 

Menurutnya, tugu ini penuh dengan filosofis. Keberadaannya pun tepat di tengah-tengah perbatasan tiga wilayah Provinsi. 

“Jawa Barat, DKI, dan Banten. Jadi diharapkan dengan adanya tugu ini menjadi kebanggaan Banten khususnya, Tangsel di Pamulang, kemudian juga ke depannya bisa sama-sama menjaga hasil pembangunan,” pungkasnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment