Bandara Pondok Cabe Tangsel Menjadi Pengganti Sementara Bandara Halim

0 0
Read Time:1 Minute, 10 Second

GURUNAVARA.com-Kementerian Perhubungan menunjuk Bandara Pondok Cabe di Tangerang Selatan dan Bandara Budiarto, Curug, di Kabupaten Tangerang menjadi pengganti selama revitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. 

Pemilihan dua bandara itu karena lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Bandara Halim Perdanakusuma dan memadai. “Bandara yang terdekat dengan Halim, dan infrastruktur serta fasilitasnya memadai,” kata Adita, Kamis 30 Desember 2021, seperti dikutip dari CNNindonesia.

Adita menyebutkan, Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, juga akan digunakan sebagai bandara pengganti sementara, selain Bandara Pondok Cabe dan Bandara Budiarto Curug.

Penggunaan bandara pengganti, ujar Adita, akan mulai dilakukan setelah Peraturan Presiden (Perpres) tentang Revitalisasi Bandara Halim terbit. “Begitu Perpres tentang revitalisasi (Bandara) Halim terbit akan segera dilaksanakan,” tuturnya.

Untuk diketahui, Bandara Halim Perdanakusuma mulai 1 Januari 2022 akan ditutup untuk keperluan revitalisasi terkait dengan kualitas landasan pacu atau runway. 

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengatakan, revitalisasi dilakukan sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). “Ini adalah perintah Pak Presiden, karena Pak Presiden merasakan betul runway-nya sudah kasar,” ujar Fadjar saat media gathering di Jakarta, Rabu 22 Desember 2021.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment