Siap Mati-matian Lawan Thailand, Egy Maulana: Sampai Darah Penghabisan!

0 0
Read Time:1 Minute, 42 Second

GURUNAVARA.com–Salah satu pemain bintang Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Egy Maulana Vikri sangat menyadari lawan yang bakal dihadapi di final Piala AFF 2020, Thailand adalah tidak mudah. 

Meski begitu, Egy yang diprediksi menjadi starter di leg I kontra Thailand pada Rabu 29 Desember 2021 malam WIB, memastikan tim akan berjuang habis-habisan.

“Kami akan bekerja keras sebagai tim, bahkan sampai darah penghabisan untuk membawa trofi ke Indonesia. Thailand memang ada di atas, tapi kami tidak takut. Bola bundar dan semua bisa terjadi di lapangan,” kata Egy jelang laga Timnas Indonesia versus Thailand, dikutip dari laman PSSI.

Menurut Egy, skuad Garuda tidak dalam tekanan saat menghadapi Gajah Perang –julukan timnas Thailand. Timnas Indonesia justru termotivasi untuk meraih gelar pertama di Piala AFF 2020.

“Tidak ada tekanan, pemain justru punya motivasi. Sekarang kami punya kesempatan dan ini kesempatan besar. Pemain punya mental kuat dan ingin juara,” tutur pemain asal klub FK Senica Slovakia ini.

Seperti diketahui, dalam lima kesempatan tampil di final, skuad Garuda selalu gagal mengakhiri dengan gelar juara. Cap sebagai spesialis runner-up pun membayangi Garuda.

Timnas Indonesia bakal tampil lagi di final untuk keenam kalinya. Thailand akan menjadi lawan dalam dua leg pada 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022.

Egy kembali menekankan bahwa ia dan teman-teman bakal berjuang keras. Keinginan untuk menjadi juara, menurutnya, bakal tercapai jika kerja keras, selain menjalankan instruksi pelatih.

“Tidak hanya sekadar bicara, tapi kami harus kerja keras untuk itu. Kami siap dan sangat ingin menjadi juara,” ujar Egy.

“Yang pertama, harus kami yakin bisa memenangkan pertandingan ini. Karena keyakinan itu penting untuk membuat lebih percaya diri lagi,” sambung Egy yang diprediksi mengisi posisi ujung tombak dalam pola 5-4-1 racikan Shin Tae-yong pada laga nanti.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment