Berani Bersuara, Siswi Magang Korban Pelecehan Dijanjikan Jadi Honorer Tangsel

0 0
Read Time:1 Minute, 19 Second

GURUNAVARA.com-Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan merasa salut atas keberanian bersuara dari korban pelecehan seksual oleh oknum pegawai honorer saat magang di Kelurahan Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan. 

“Saya katakan, ‘kamu itu hebat’. Sudah menyuarakan kebenaran, dan kamu berani,” ungkap Pilar pada Kamis, 16 Desember 2021. 

Pilar berharap, jangan ada lagi pihak atau oknum yang mencoba untuk menutupi kasus seperti ini. Keberanian korban yang sudah menyuarakan kasus yang dialaminya itu, kata Pilar, patut menjadi contoh bagi masyarakat lain. 

“Ini supaya kalau ada teman-teman atau masyarakat lain yang ada menjadi serupa, supaya ini menjadi contoh. Jangan berpikir kalau enggak bisa melapor. Kita akan backup,” tuturnya.

Pilar mengatakan bahwa selama ada di lingkungan Tangsel, siapapun warga Tangsel atau bukan, maka pihaknya akan memberi pendampingan dan kepolisian juga akan mengambil tindakan. “Jadi jangan khawatir, karena saya komitmen diberantaslah. Saya yang akan turun langsung,” ujarnya. 

Atas keberanian itu, Pilar memberikan apresiasi kepada para korban. Ia menjanjikan kepada ketiga siswi magang yang menjadi korban akan diberikan pekerjaan di lingkup pemerintahannya setelah lulus dari sekolahnya. 

“Kami pemerintah Tangsel sekali lagi, memberikan apresiasi buat anak ini. Saya bilang, ‘nanti kamu kalau sudah lulus dari SMK, kamu kerja saja menjadi honorer atau TKS di kita (lingkup pemerintah Kota Tangsel)’,” kata Pilar.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment