Dukung Vaksinasi Anak, DPRD Kota Tangerang Minta Pemkot Lakukan Terukur dan Terarah – Gurunavara

0 0
Read Time:1 Minute, 25 Second

GURUNAVARA.com-Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mendukung pelaksanaan vaksinasi nasional bagi anak usia 6 tahun sampai 11 tahun, agar pandemi Covid-19 bisa berakhir.

“Kami menyambut positif, mudah-mudahan dengan kegiatan vaksinasi untuk anak ini aktivitas kegiatan anak belajar kembali normal, karena memang anak-anak usia segitu kan bermain, belajar, dan sosialisasi,” ujarnya kepada TangerangNews, Rabu 15 Desember 2021.

Menurutnya, sudah hampir dua tahun aktivitas anak-anak seperti belajar dan bermain terhambat, sehingga sudah saatnya aktivitas bagi anak-anak tersebut kembali normal.

“Mudah-mudahan kalau sukses akhirnya semangat belajarnya kembali tinggi, tentu dapat mengejar ketertinggalan,” imbuhnya.

Namun, dalam pelaksanaannya, Gatot meminta Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan untuk melakukan vaksinasi bagi anak-anak ini secara matang.

“Kita minta pemkot terus melakukan kegiatan ini secara masif, terukur dan terarah. Jadi, harus dipastikan anak yang divaksin ini sebelumnya dalam medical check up dalam kondisi siap divaksin,” pungkasnya.

Seperti diketahui, saat ini pemerintah sedang melakukan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun dengan jenis Sinovac yang dilakukan secara perdana mulai Selasa 14 Desember 2021. 

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Tangerang Sudarto mengatakan, vaksinasi tersebut merupakan bagian dari menuntaskan program membentuk kekebalan komunal (herd immunity).

“Kemarin kan tahapan yang (usia) 12 sekarang tahapan yang (usia) 11. Kita juga salah satunya ingin cepat-cepat selesai dari pandemi Covid-19. Nah sasarannya yang diharapkan ini peran kita bersama,” ujarnya, Selasa 14 Desember 2021.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment