BIN Sasar Ratusan Anak Usia 6-11 Tahun di Tangsel untuk Divaksin – Gurunavara

0 0
Read Time:1 Minute, 27 Second

GURUNAVARA.com-Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Banten turut melaksanakan program vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di wilayah Tangerang Selatan. Sebanyak ratusan dosis disediakan dalam pelaksanaan perdananya kali ini. Vaksinasi dilakukan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Rawa Buntu 3, Serpong, Tangerang Selatan. 

“Kalau jumlah siswa ada sekitar 750 orang. Namun sementara yang sudah divaksin sekitar 250 orang, karena ada sebagian siswa yang baru diimunisasi,” ujar Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Banten (Kabinda) Banten, Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa pada Rabu, 15 Desember 2021. 

Menurutnya, program vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun ini akan terus dilakukan secara simultan. Nantinya, kegiatan itu pun akan terus digenjot di lokasi berbeda, atau sekolah-sekolah lainnya. 

“Nanti juga akan digelar di sekolah lainnya, seperti contohnya Sekolah Al Azhar BSD Serpong,” imbuhnya. 

Untuk wilayah Tangerang Raya ini, ia menargetkan sebanyak 1.500 anak sebagai penerima vaksin. Vaksin yang diberikan adalah jenis Sinovac. 

“Hari ini kami BIN daerah Banten melaksanakan vaksinasi khusus pelajar 6-11 tahun di tiga wilayah, yaitu Tangerang Selatan, Kota Tangerang, dan Kabupaten Tangerang dengan jumlah target pelajar yang divaksin sekitar 1.500 orang,” papar Cahyono.

Cahyono menambahkan, selain anak berusia 6-11 tahun, kelompok lansia kini juga masih menjadi fokus sasaran BIN untuk dalam hal penyaluran vaksin Covid-19. 

“Kami saat ini akan fokus kepada pelajar 6-11 tahun dan juga lansia untuk mencapai target minimal 70 persen di Provinsi Banten pada akhir Desember 2021 ini,” tutupnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment