Apple menguji Touch ID di layar, Tapi Bukan Untuk iPhone 13

0 0
Read Time:1 Minute, 58 Second

Jakarta, GURUNAVARA – Ketika pandemi dimulai, banyak yang berharap Apple akan membawa Touch ID kembali ke iPhone terbarunya, karena ID Wajah terbukti kurang efektif ketika menggunakan masker.

Dan pengguna Apple berharap bahwa Touch ID di layar akan hadir di iPhone 13. Dan tahun ini adalah waktu perilisan iPhone 13, menurut Mark Gurman dari Bloomberg, tampaknya tahun ini juga bukan tahun yang tepat.

Dalam buletin Power On terbaru, Gurman mengakui bahwa perusahaan telah menguji tampilan yang dapat membawa Touch ID kembali ke model iPhone kelas atas. Tetapi, Mark Gurman mengatakan bukan seri iPhone 13 yang menjadi bahan ujicoba fitur baru Touch ID di dalam layar.

Hal tersebut juga senada dengan pernyataanya bahwa fitur Touch ID belum akan ada di seri iPhone yang rilis tahun ini. Lebih lanjut, kabar terkait Apple yang berencana menyematkan fitur Touch ID di dalam layar memang sedang banyak beredar dalam beberapa waktu terakhir.

Namun dari rumor yang disampaikan oleh Ming-Chi Kuo, penggunaan fitur Touch ID di dalam layar akan mulai diberlakukan Apple di tahun 2022. Menurutnya, iPhone keluaran tahun 2022 akan menjadi gadget pertama Apple yang menggunakan fitur Touch ID di dalam layar.Jadi, itulah beberapa informasi menarik terkait Apple yang saat ini dikabarkan tengah melakukan ujicoba terhadap fitur Touch ID di dalam layar.

Konsep ide yang ada di paten Apple terbaru berhubungan dengan perubahan penyematan fitur Touch ID. Singkatnya Apple mempunyai sebuah konsep ide untuk menyematkan fitur Touch ID di dalam layar.

Tentunya, ini merupakan sebuah hal yang baru lantaran selama ini Touch ID letaknya ada di tombol Home maupun di bagian tombol atas. Rencananya, konsep ide Touch ID di dalam layar ini akan diwujudkan oleh Apple dan akan diterapkan di hampir semua gadget besutan mereka, terutama iPhone dan iPad. Lebih lanjut, selain paten konsep ide fitur Touch ID di dalam layar, disaat bersamaan USPTO juga menerima paten Apple lainnya. Lebih jelasnya, USPTO pun telah meresmikan paten Apple lain terkait fitur Face ID di dalam layar.

Dengan diterimanya konsep ide ini, maka rencana Apple untuk menghilangkan Notch di iPhone dan iPad akan dapat diwujudkan. Hal tersebut lantaran sampai sekarang, Face ID letaknya ada di bagian Notch dan jika Face ID diubah letaknya menjadi di dalam layar, maka Apple bisa menghilangkan Notch iPhone dan iPad.

Namun Hingga detik ini, Apple belum mengumumkan kapan fitur Touch ID di dalam layar ini akan mulai digunakan secara penuh di perangkat gadget mereka.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment